Cara menambahkan kartu kredit ke APPLE WALLET

menambahkan kartu kredit ke APPLE WALLET

 Apple Wallet atau sering disebut dengan aplikasi Wallet adalah aplikasi bawaan yang telah ada di perangkat iPhone. Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan tiket, kartu pengenal, bahkan kartu kredit untuk memudahkan proses pembayaran. Bagi yang ingin menambahkan kartu kredit ke Wallet, berikut cara-caranya:


1. Buka aplikasi Wallet di iPhone Anda

2. Ketuk tombol "+" yang berada di sudut kanan atas layar

3. Pilih opsi kartu kredit

4. Pilih "Teruskan" dan arahkan kamera ke kartu kredit Anda

5. Tunggu beberapa saat agar aplikasi bisa membaca informasi kartu kredit Anda

6. Jika proses pembacaan berhasil, isi detail yang dibutuhkan seperti nama pada kartu, nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV

7. Kemudian lunasi prosedur keamanan (seperti verifikasi SMS)

8. Setelah itu kartu kredit Anda akan otomatis tersimpan di Wallet


Hal yang perlu diingat saat menambahkan kartu kredit di Wallet adalah pastikan kartu kredit Anda masih aktif. Selain itu, pastikan juga bahwa kartu kredit Anda dapat digunakan dalam pembelian secara daring. Beberapa bank mungkin juga memerlukan verifikasi tambahan, seperti memasukkan kode OTP atau melakukan konfirmasi melalui aplikasi perbankan.


Jadi, dengan menambahkan kartu kredit di Wallet, akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran di toko online maupun toko fisik yang menerima pembayaran melalui Apple Pay. Jangan lupa, pastikan privasi dan keamanan data pribadi Anda tetap terjaga dengan menjaga kerahasiaan kartu kredit serta melakukan tindakan pencegahan seperti mematikan lokasi GPS dan jaringan seluler saat tidak dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menambahkan Apple pay ke wallet

Cara Menonton Tv Digital Tanpa STB